HMPS KPI Gelar Sharing Sessions tentang Peran Pemuda dalam Dokumentasi Komunikasi di Era 5.0

Ormawa UIN Syahada , Jumat 28 Juni 2024, HMPS Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi sukses menyelenggarakan acara Sharing Sessions dengan tema “Pentingnya Peran Pemuda dalam Dokumentasi Komunikasi di Era 5.0”. Acara ini diikuti oleh 80 mahasiswa dari semester 2-6 di Aula Terpadu UIN Syahada Padangsidimpuan.

Acara ini dibuka oleh Dr. Anas Habibi Ritonga, WD 1 Bidang Akademik dan Kelembagaan, serta dihadiri oleh narasumber seperti M. Gani Ray S.Sos, Angga Yunus Simbolon S.Sos, dan Raja Banggas Rambe S.P, yang telah sukses dalam bidang fotografi dan videografi.

Nurfitriani M Siregar S.Sos., M. Kom., Kaprodi KPI, acara ini sangat penting untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan personal branding menggunakan media sosial serta kemampuan menyampaikan pesan secara efektif kepada khalayak.

“ Dalam transformasi menuju Era 5.0, pentingnya peran pemuda yang memiliki kecerdasan visual dalam mendokumentasikan komunikasi disoroti sebagai kunci untuk mengkomunikasikan gagasan melalui gambar dan berbagai platform media sosial.”

Gani Ray dalam pemaparannya menekankan pentingnya mengasah keterampilan kreatif dalam desain grafis bagi mahasiswa KPI untuk berperan dalam dokumentasi komunikasi melalui media sosial.

“Saya telah membuktikan bahwa komunikasi sangat penting dalam setiap aspek kehidupan dan pekerjaan, baik untuk memperlancar proses kerja maupun memperluas jaringan sosial,” ucap Raja Banggas S.P

Antusiasme mahasiswa terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam diskusi mengenai desain grafis, fotografi, vlog, videografi, dan konten bermanfaat untuk disebarkan melalui media sosial, mencerminkan semangat untuk belajar dan berbagi pengetahuan.

Angga Yunus memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk mengoptimalkan pengalaman perkuliahan dalam mengembangkan keterampilan, dengan mengingatkan bahwa setiap individu memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus dikelola dengan baik.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *