Beasiswa Cendikia Baznas Melaksanakan Kegiatan seminar Nasional Tingkat Mahasiswa dengan Tema “Transformasi Digital dalam Pengelolaan Zakat Untuk Pemberdayaan Ummat”

Padangsidimpuan, 15 Juni 2024, Beasiswa Cendikia Baznas (BCB) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menyelenggarakan Kegiatan Seminar Nasional tingkat mahasiswa di kampus UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang di hadiri oleh Kasubbag Layanan Akademik, Ibu Anni Suaidah Nasution, S.Ag dan sekaligus membuka acara pada kegiatan tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Beasiswa Cendikia Baznas (BCB) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, “Umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal baik seperti berdoa, bersedekah hingga zakat fitrah bagi sesama muslim. Berbagi merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Berbagi dalam bentuk sedekah atau zakat juga wujud kepedulian kepada sesama terutama mereka yang dalam keadaan kurang mampu secara fianansial. Bersedekah kepada orang-orang yang memerlukan bantuan baik secara materi maupun non materi” ujarnya. dan di dampingi beberapa dari Tim dari Pelayanan Akademik dan kemahasiswaan Biro UIN Syekh Ali Hasan Ahmad addary Padngsidimpuan, Marhamah, M.Pd yang mengkordinir terlaksanannya kegiatan tersebur, dan juga Burhanuddin Mtd, S.H.I yang ikut serta mensuksekan acara dimaksud. Kegiatan seminar Beasiswa Cendikia Baznas (BCB) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dengan tema “Transformasi Digital dalam Pengelolaan Zakat Untuk Pemberdayaan Ummat”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran dalam membayar dan mengelola zakat dikalangan Mahasiswa UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan dan sekaligus meningkatkan keahlian Mahasiswa dalam memberikan dan mengajak lapisan masyarakat untuk menunaikan zakat.

Dalam kegiatan Seminar ini juga bermaksud memberikan padangan untuk kita sebagai Mahasiswa bahwa zakat adalah hal yang paling penting dan mendasar untuk mensucikan harta. Namun, kita sebagai mahasiswa haruslah memberikan pemahaman dan mensosialisasikannya kepada masyarakat luas bahwa membayar zakat adalah salah satu bentuk syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat dan rezeki yang telah diberikan. Zaman sekarang ini perkembangan digital sangat membantu masyarakat dalam menyalurkannya. “ujar Fikri Erwinsyah selaku Koordinator (BCB) Baznas UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Adssary Padangsidimouan Generasi-4”

Kegiatan Seminar Beasiswa Cendikia Baznas (BCB) UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan, dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2024, dengan mengundang pemateri yang luar biasa, yaitu Ketua Baznas Kota Padangsidimpuan Drs. H. Zainal Arifin Tampubolon dan Hasmar Hidayat Harahap, S.E.
Harapannya, dengan terlaksananya kegiatan seminar ini bisa menjadi langkah awal bagi kita sendiri untuk membangun kesadaran dalam membayar zakat dan menyosialisasikannya kepada masyarakat.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *