Mutiah Azzahra Mahasiswa KPI Raih Juara 3 Vlog Bahasa Arab Pekan Bahasa UIN Syahada Padangsidimpuan

Ormawa UIN Syahada , 27 Juni 2024 – UPT Bahasa Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menyelenggarakan Pekan Bahasa dengan tema “Melalui Pekan Bahasa Kita Lahirkan Agen Bahasa Generasi Z” dengan penuh kemeriahan. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2024 ini diikuti dengan antusiasme tinggi oleh 277 mahasiswa UIN Syahada.

Pekan Bahasa ini dilaksanakan di Gedung Terpadu UIN Syahada dan dihadiri oleh Rektor UIN Syahada, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, dosen bahasa Arab dan bahasa Inggris, serta mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah. Kehadiran para pemangku kepentingan ini memberikan motivasi dan dukungan bagi para peserta yang mengikuti berbagai perlombaan dalam Pekan Bahasa.

Salah satu peserta yang menorehkan prestasi membanggakan adalah Mutiah Azzahra dari Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam. Ia berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Vlogging Bahasa Arab Pekan Bahasa 2024. Mutiah menyampaikan harapannya, “Dengan banyaknya fakultas di UIN Syahada ini, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dapat lebih unggul dengan mengembangkan skill-skill yang kita punya dan terus mendorong untuk kita mencoba hal-hal baru. Tidak ada namanya takut untuk sukses, karena yang penakut adalah yang gagal.”ucap Mutiah Azzahra

Ketua UPT Bahasa UIN Syahada, Dr. Eka Sustri Harida, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan, “Pekan Bahasa ini tidak hanya menjadi wadah untuk mengasah kemampuan berbahasa, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkokoh solidaritas dan semangat akademis di kalangan mahasiswa UIN Syahada Padangsidimpuan.”

“ Pekan Bahasa UIN Syahada menjadi bukti nyata komitmen uin syahada kedepan nya untuk  melahirkan generasi muda yang cakap berbahasa dan berwawasan luas, siap menjadi agen perubahan dan kemajuan bangsa. Semangat juang dan sportivitas para peserta patut diacungi jempol, dan diharapkan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan diri dan mengukir prestasi.” Ucap Dr.Eka Sustri Harida M.Pd

Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag., turut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba. Beliau menyatakan, “Setiap perlombaan dalam Pekan Bahasa merupakan bagian dari upaya untuk mendorong prestasi mahasiswa. Bagi mereka yang belum meraih kemenangan, jangan berputus asa karena masih banyak kesempatan di masa depan.”

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *