Nur Sakinah Hasibuan Mahasiswa MD Raih Prestasi Lomba News Broadcaster dalam Kompetisi Pekan Bahasa UIN Syahada Padangsidimpuan

Ormawa UIN Syahada , 27 Juni 2024 – Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan (UIN Syahada) menggelar Pekan Bahasa dengan tema “Melalui Pekan Bahasa Kita Lahirkan Agen Bahasa Generasi Z” yang berlangsung meriah dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2024. Acara yang diikuti oleh 277 mahasiswa ini diselenggarakan di Gedung Terpadu UIN Syahada.

Pekan Bahasa ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan berbahasa, khususnya bahasa Arab dan bahasa Inggris. Antusiasme peserta terlihat dari kehadiran Rektor UIN Syahada, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Para dosen dan mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah juga turut memeriahkan acara ini.

Salah satu sorotan dari Pekan Bahasa ini adalah keberhasilan Nur Sakinah Hasibuan, Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah, yang meraih Juara 3 dalam lomba News Broadcaster Bahasa Arab. Dalam kesempatan ini, Nur Sakinah menyatakan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan berbahasa dan bersaing di tingkat kampus maupun nasional.

Dr. Eka Sustri Harida, M.Pd., selaku Ketua UPT Bahasa UIN Syahada, mengungkapkan bahwa Pekan Bahasa bukan hanya sebagai sarana pengembangan kemampuan berbahasa, tetapi juga untuk mempererat solidaritas dan semangat akademis di kalangan mahasiswa. “Semangat juang dan sportivitas peserta patut diacungi jempol, dan diharapkan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag., Rektor UIN Syahada Padangsidimpuan, memberikan apresiasi kepada seluruh peserta lomba. Beliau menekankan pentingnya kompetisi ini sebagai upaya untuk mendorong prestasi mahasiswa dan membangun generasi yang cakap berbahasa dalam menghadapi era globalisasi.

Pekan Bahasa UIN Syahada 2024 ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah, dengan harapan dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berprestasi dan menjadi agen perubahan dalam kemajuan bangsa.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *