Mahasiswa UIN Syahada Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan 20 Mei 2024  – Dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-23 tingkat Kota Padangsidimpuan yang diselenggarakan pada 17-19 Mei 2024, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada berhasil meraih prestasi gemilang. Ali Umar Siregar, mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi jurusan Manajemen Dakwah di UIN Syahada, berhasil meraih Juara 1 dalam cabang lomba karya tulis ilmiah Al-Qur’an.

Acara MTQ yang bertemakan “Membangun Karakter Qur’ani untuk Padangsidimpuan Mantap” ini diikuti oleh peserta dari enam kecamatan yang ada di kota Padangsidimpuan. Pelaksanaan lomba karya tulis ilmiah Al-Qur’an berlangsung di Sekolah Islam Terpadu Darul Hasan. Setiap peserta diberikan waktu selama sekitar tujuh jam untuk menulis, dan tambahan 15 menit untuk mempresentasikan hasil karya tulis ilmiah mereka.

Dalam kompetisi ini, Ali Umar Siregar berhasil menonjol dengan karya tulisnya yang memukau para juri, sehingga meraih juara pertama. “Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT. Saya sangat bersyukur atas pencapaian yang saya raih. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendoakan saya. Inilah hasil kerja keras atas usaha yang telah saya lakukan. Semoga di tingkat provinsi nantinya, saya dapat memberikan hasil yang terbaik,”ujar Ali Umar Siregar penuh syukur.

Kemenangan ini mengantarkan Ali Umar Siregar untuk mewakili Kota Padangsidimpuan di ajang MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tapanuli Selatan. Semoga prestasi yang diraih Ali Umar Siregar dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa UIN Syahada dan generasi muda lainnya dalam mengembangkan kemampuan dan karakter Qur’ani yang unggul.

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *